Habibie : Pesawat R-80 Akan Buat “Surprise” Dunia!

 

Habibie : Pesawat R-80 Akan Buat “Surprise” Dunia!

“Saya ini orang tua, usia saya 77 tahun tapi semangat saya sama seperti waktu saya umur 17 tahun. Dan semangat ini saya temukan kembali pada yang hadir di sini anak-anak intelektual saya, cucu-cucu intelektual saya. Saya yang mewakili generasi yang fading out, melihat ini semua saya bersyukur.”

Ah, sampai kapanpun saya akan selalu terpesona dengan semangat Pak BJ. Habibie.  Dari sekian banyak orang pintar nan cerdas di negeri ini, jarang yang karyanya terdengar hingga meluncur dan berkembang. Padahal banyak pemuda yang menanti inpirasi mereka untuk maju dan berkembang.

Masih ingatkah ketika kanak-kanak dulu, cita-cita kita begitu tinggi. Bahkan tak sedikit yang mengidolakan BJ. Habibie sebagai salah satu inspirator dalam hidup, serta motivasi dalam merangkai mimpi dan cita-cita. Lain halnya dengan hari ini, 13 tahun berlalu, namun sosok BJ. Habibie masih menjadi sosok yang menginspirasi para pemuda, penyemangat mereka untuk berkembang dan menggapai cita-cita, bahkan hingga penjuru dunia.

Tak bisa dipungkiri memang bahwa kita tinggal di sebuah negara dimana orang-orang menghilang, tak kembali, dan entah apa yang sebenarnya mereka cari disana. Sadar atau tidak, memang begitu kenyataannya. Ya, setiap manusia memang punya cerita. Jika sebagian orang pergi tak kembali atau kembali tak berbagi, lain halnya dengan Pak BJ. Habibie. Satu hal, untuk mereka yang pulang adalah sesuatu hal yang luar biasa, apalagi mau berbagi dan menginspirasi. Beliau salah satunya.

 

Tagged , , ,

One thought on “Habibie : Pesawat R-80 Akan Buat “Surprise” Dunia!

  1. […] ← Habibie : Pesawat R-80 Akan Buat “Surprise” Dunia! […]

Leave a Reply

