Beasiswa Australia: Bisakah S2/S3 yang beda jurusan dengan S1?

Bisakah? Haruskah sesuai dengan jurusan sebelumnya?
Banyak yang berfikir bahwa melanjutkan kuliah dari S1 ke S2 atau dari S2 ke S3 harus sesuai dengan bidang yang mereka dalami sebelumnya atau jurusan yang mereka ambil saat S1. Hal itu membuat banyak orang bingung ketika akan melanjutkan study, baik master maupun doktor. Apalagi dengan maraknya beasiswa saat ini, baik beasiswa luar negeri maupun beasiswa dalam negeri. Dengan banyaknya persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi, maka semakin banyak pula pertanyaan yang membuat kita bertanya-tanya. Sedangkan hal semacam itu harus diutamakan alias harus cepat, karena kita tahu bahwa beasiswa termasuk salah satu hal di dunia ini yang tidak sedikit peminatnya.
I think it’s possible jika sebuah lembaga pendidikan menuntut kesesusaian pendidikan. Namun apakah harus selalu sesuai dengan jurusan sebelumnya? Lalu bagaimana dengan beasiswa luar negeri? Terutama untuk beasiswa australia, bisakah?

a madeandi's life

Pelamar beasiswa Australian Awards Scholarship (AAS) atau yang dulu dikenal dengan Australian Development Scholarship (ADS) sering bertanya “bisakah kita melamar S2 atau S3 yang tidak sesuai dengan S1 kita?” Jawabannya BISA. Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

View original post 546 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: